Kamis, 11 September 2014

Makanan Pemicu Maag

Makanan Pemicu Maag

Tingginya kadar asam pada lambung sering kali menjadi penyebab utama gangguan pada lambung.Lantas apa pemicu dari naiknya kadar asam lambung ini selain karena terlambat makan dan stress? Yaitu jenis makanan yang menjadi asupan kita. Nah yang jadi masalaha adalah jenis makan yang bisa memeicu kadar asam lambung bisa menjadi tinggi banyak terdapat dalam menu sehari hari yang kita konsumsi. Menurut Jamie Koufman, MD, dan Jordan Stern, MD, penulis buku In Dropping Acid: The Reflux Diet Cookbook & Cure,inilah tujuh jenis Makanan Pemicu Maag yang disarankan kedua ahli Otolaryngology dari New York untuk dikurangi konsumsinya:


1. Cokelat

Peningkatan asam lambung dapat disebabkan oleh zat zat yang terkandung dalam coklat seperti : kafein, dan stimulan lain, seperti theobromine. Lemak yang terkandung di dalam coklatpun juga bisa menjadi pemicu. karena lemak juga dapat  berpengaruh pada asam lambung

2. Minuman bersoda

 Salah satu penyebab utama gangguan pada lambung adalah minuman yang mengandung soda atau berkarbonasi . Pasalnya, minuman jenis ini sifatnya sangat asam, dan bisa membuat perut jadi kembung sehingga dapat membuat kondisi jadi makin tidak nyaman karena efek dari karbonasi pada minuman.

3. Makanan yang digoreng

Makanan gorengan juga menjadi makan pemicu maag.  Anda tahu bahwa makanan ini juga bisa berpengaruh pada asam lambung karena kandungan lemaknya yang tinggi. Selain itu, hobi makan gorengan juga kerap menimbulkan gangguan heartburn, yaitu rasa nyeri terdapat di ulu hati.

4. Minuman beralkohol

 Ada beberapa jenis minuman alkohol yang sifatnya memang tidak terlalu asam, tetapi para ahli menyatakan bahwa alkohol dapat melemaskan saluran di bagian bawah esofagus (yang berhubungan dengan area perut), dan ini dapat menyebabkan naiknya asam lambung.Maka dari itu hindari konsumsi bir, minuman keras, dan wine karena dapat berpengaruh terhadap naiknya asam lambung.

5. Produk olahan susu yang tinggi lemak

Makanan dengan lemak tinggi dapat di kategorikan makanan pemicu maag karena  dapat meningkatkan kadar asam lambung,susu mengandung lemak tinggi. Sementara,  produk olahan susu sendiri sebenarnya sudah bersifat asam. Jadi, ada baiknya Anda mulai berhenti mengonsumsi mentega atau susu yang tinggi lemak apabila sering mengalami gangguan lambung. Atau setidaknya, beralihlah ke yang tanpa lemak.

6. Daging yang berlemak

Selain kandungan lemaknya yang tinggi, daging sapi, kambing, ataupun domba dapat bertahan lama di dalam perut serta meningkatkan kemungkinan naiknya asam lambung. Oleh karenanya, lebih baik Anda kurangi konsumsinya hingga hanya seminggu sekali. Beralihlah juga ke pilihan daging yang tanpa lemak.

7. Kafein

Kurangi konsumsi minuman ini jika selama ini anda mengkonsumsinya berlebihan dan sementara anda mengalami gangguan lambung. Karena kebiasaan minum kopi yang berlebihan setiap harinya dapat berkontribusi terhadap gangguan lambung. Untuk itu, ada baiknya Anda mengurangi konsumsi kopi, atau beralih ke teh.

Nah itu tadi 7 makan pemicu maag, jika memang anda penderita maag saat ini saya sarankan anda segera menanganinya dengan pengobatan. Dan obat herbal alami adalah pilihan yang tepat, Jelly Gamat Gold-G pilihannya. Jelly Gamat Gold-G adalh obat yang sangat mujarab untuk membantu menyembuhkan segala penyakit tidak terkecuali jerawat. Atau silahkan click disini untuk pemesanan.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar